Home » » Rekrutmen Fasilitator PNPM Mandiri Provinsi Jatim

Rekrutmen Fasilitator PNPM Mandiri Provinsi Jatim

Dipublikasikan Oleh PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Timur pada Jumat, 10 Februari 2012 | 09.50


Sekretariat Provinsi Jawa Timur
Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat - Mandiri Perdesaan
Membutuhkan tenaga-tenaga profesional untuk posisi:

A1. Fasilitator Kecamatan (Kode: FK)
A2. Asisten Fasilitator Kecamatan (Kode: As.FK)
  • Pendidikan semua bidang ilmu (Umum) S-1 dan D-3 (Umum)
  • S-1 berpengalaman dalam bidang Program Pemberdayaan Masyarakat minimal 3 (tiga) tahun atau D-3 berpengalaman dalam bidang Program Pemberdayaan Masyarakat minimal 5 (lima) tahun
  • Mengenal budaya dan adat-istiadat lokasi tugas, diutamakan dapat berbahasa daerah di tempat lokasi tugas
  • Diutamakan mampu mengoperasikan komputer, terutama Program Microsoft Office
  • Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan
  • Pada saat melamar usia maksimal 45 (empat puluh lima) tahun


B1. Fasilitator Teknik (Kode: FT)
B2. Asisten  Fasilitator Teknik (Kode: As.FT)
  • Pendidikan S1 dan D-3 bidang Teknik Sipil
  • Berpengalaman dalam kerja yang relevan dengan program/proyek pembangunan infrastruktur minimal 3 (tiga) tahun untuk S-1 atau minimal 5 (lima) tahun untuk D-3
  • Mengenal budaya dan adat-istiadat lokasi tugas, diutamakan dapat berbahasa daerah di tempat lokasi tugas
  • Diutamakan memiliki pengalaman berorganisasi dan pernah aktif di kegiatan pemberdayaan masyarakat, pekerjaan sosial maupun kegiatan pendampingan masyarakat lainnya
  • Diutamakan mampu mengoperasikan komputer, terutama Program Microsoft Office
  • Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan
  • Pada saat melamar usia maksimal 45 (empat puluh lima) tahun

Ketentuan:
Lamaran lengkap (Surat Lamaran, Curriculum Vitae (CV), Pas Foto berwarna 4x6 (2 lembar), Foto kopi KTP, Foto kopi Ijazah & Transkrip Nilai yang dilegalisir) dikirim ke:

SEKRETARIAT PNPM MANDIRI PERDESAAN
PROVINSI JAWA TIMUR
Jalan Ahmad Yani No. 152 C, Surabaya

Surat Lamaran paling lambat tgl. 17 Pebruari 2012 pukul 15.00 WIB diterima Panitia Rekrutment dengan mencantumkan Kode Posisi yang dilamar pada pojok kanan atas.
Share this article :

193 comments:

  1. Klo dl prnh ikut tes PNPM KECAMATAN msk 6 besar da prioritas g ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesbagaimana SOP, hasil seleksi yang lewat dari 3 bulan tdak dipergunakan lagi. Sehingga mohon untuk mendaftar kembali ya... :)

      Hapus
    2. sy posisi d malang,,
      untuk pengiriman surat lamaran via pos bs kn?
      trus,untuk pemberitahuan ttg testnya bgmn?
      ap akn ad pemberitahuan,,atw lgs ikut test? pelaksanaan test kpn?

      trm ksh.

      Hapus
  2. lokasi penempatan bisa diterangkan gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekrutmen diperuntukkan guna memenuhi kekosongan Fasilitator pada lokasi PNPM Mandiri Perdesaan di Provinsi Jawa Timur. Dengan demikian Pelamar harus siap ditempatkan di seluruh wilayah Jawa Timur.

      Hapus
  3. ikut kompetisi ah... walaupun berkali-kali gagal

    BalasHapus
  4. Kenapa tidak ada sistem lamaran via email ya ?... Trim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, untuk saat ini belum diakomodir pengiriman Surat Lamaran melalui email... :)

      Hapus
  5. kalo dulu pernah jadi fasilitator boleh ikut seleksi gak (non blacklist)??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalkan tidak masuk dalam daftar Black-List dipersilahkan mengajukan Surat Lamaran...

      Hapus
  6. klo memang benar-benar uda pegalaman 3 tahun tolong di perhatikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seleksi diawali dengan tahap penilaian secara Administratif, yakni kesesuaian dan kelengkapan Persayaratan...

      Hapus
  7. apa harus lewat CV. ? kan sama saja klo lewat cv gajinya kena potong dong....

    BalasHapus
  8. aku mau ikit ah,,,,,,,
    kamren sya ikut nglamar, tapi administrasiki di terima apa tidak kok gak ada balasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelamar yang akan dipanggil untuk mengikuti tes Tulis adalah yang memenuhi persyaratan Administrasi, meliputi kelengkapan dan kesuaian persyaratan yang telah ditentukan.

      Hapus
  9. Fresh graduate boleh nyoba gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, untuk rekrutmen tahun ini tidak diperuntukkan bagi Fresh Graduate...

      Hapus
  10. nyuwun sewu..

    lamaran via e-mail saget?
    mnawi saget, kulo nyuwun alamat e-mail pnpm jatim niki njeh.

    maturnuwun
    Mulyanto-Sumenep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, Surat Lamaran agar dikirim via Pos atau diantar langsung ke alamat sesuai dengan iklan lowongan ini...

      Hapus
  11. Semoga Program ini terus eksis dan tercapai apa yg jd tujuannya....., PNPM Yesssss

    BalasHapus
  12. masih pake suap pa gk nich?...
    percuma daftar klu kalah sama yg berduit?????

    BalasHapus
  13. Pastinya suap ada, wajib bagi yang punya duit.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami hanya merekrut Pelamar yang mempunyai kualifikasi dan komptensi sesuai dengan Standar Fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan...

      Hapus
    2. itu teori nya, dilapangan byk FK/FT yg "titipan" dari sejumlah org pejabat

      Hapus
  14. Klo belum punya pangalaman di bidang pemberdayaan masyarakat gmn? bisa ikut gk ya?

    BalasHapus
  15. jangan2 sebelum diumumkan sudah ada isinya semua????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan khawatir, kalau Anda memenuhi kualifikasi sebagaimana persyaratan yang telah ditentukan; silahkan mengajukan Surat Lamaran...

      Hapus
  16. seingat saya yang jadi fasilitator di kabuapaten saya, yaaaaa orang2 itu saja tiap tahunnya,,,

    BalasHapus
  17. kalo tak ada kkn ikut ahhhh

    BalasHapus
  18. boleh gak klo pelamar berasal dari luar JATIM,,???

    BalasHapus
  19. permisi numpang tanya, dalam rekrutmen kali ini statusnya sebagai karyawan tetap di PNPM JATIM atau hanya kontrak saja???
    test yang akan diberikan ke para pelamar baru meliputi test apa saja?
    mohon penjelasannya.
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Status karyawan bersifat Kontrak dan diperbaharui setiap tahunnya sesuai dengan hasil Evaluasi Kinerja dan Kebutuhan Program.
      Materi seleksi/tes:
      1. Administrasi: Kesesuaian persyaratan
      2. Tes Tulis (Pengetahuan umum & pemberdayaan)
      3. Tes Diskusi Kelompok
      4. Interview

      Hapus
    2. kapan pengumuman hasil seleksi administrasi, tes tulis dan lain-lain itu??
      tempat pengumumannya apa lewat website ini juga?
      mohon beri jadwalnya kalau memang ada.

      berarti kalau karyawan yg evaluasi kinerjanya bagus bisa diperpanjang terus ya?

      kalau saya boleh tau, untuk rekrutmen kali ini PNPM JATIM membutuhkan berapa karyawan baru?? kalau bisa diperinci jumlah kebutuhan karyawan barunya mulai karyawan FK, As.FK dan FT

      terimakasih

      Hapus
  20. kalo fasilitator mengundurkan diri belum genap 1 tahun secara baik-baik apa dikategorikan dalam balcklist..?mohon penjelasannya, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kategori Black-List: diberikan kepada Fasilitator yang telah melakukan Pelanggaran Kode Etik, seperti:
      1. Melakukan Penyalahgunaan Dana Program
      2. PHK karena tindak Pidana
      3. dll.
      Untuk Fasilitator yang pernah mengundurkan diri baik-baik dapat mengajukan Surat Lamaran kembali...

      Hapus
  21. kalo pengalaman kerja banyak, hanya di bidang pemberdayaan blm pnya pngalaman, apa ada kesempatan diterima kalau ikut melamar??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon perhatikan kembali Persyaratan yang telah ditentukan, bila memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan; silahkan mengajukan Surat Lamaran...

      Hapus
  22. kalau belum punya pengalaman gimana,apa masih bisa ikut ngajukan lamaran

    BalasHapus
  23. Assalamu'alaikum ....

    Kalau mau melamar, terus penempatannya minta di Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi boleh nggak, saya khan juga putera daerah jadi mengerti budaya daerah ....

    Salam Kompak

    BalasHapus
  24. klo pengalamannya kurang dari 3 tahun gimana???

    BalasHapus
  25. kalo ijazah cuma sma tapi sudah pengalaman jadi upk selama 5 tahun, bisa tidak ...

    BalasHapus
  26. Salam Pemberdayaan ....
    kalau IP di transkip itu kurang dari 2.5 gimana Pak ??? tapi saya punya segudang pengalaman pendampingan pada masyarakat khususnya masyarakat miskin kerja sama dengan satu lembaga Donor internasional asia Foundation dan Word bank ???

    BalasHapus
  27. kalo ijazah cuma sma tapi sudah pengalaman >10 thn di environment, bisa tidak ...

    Balas

    BalasHapus
  28. Aku bisa bhs: English,Korea,Mandarin, osing,jawa,Madura
    pengalaman >10 dilimbah industri tp ijazah SLTA,bisa ikutan Bos..?

    BalasHapus
  29. mau cari pengalaman dimana kalau setiap melamar ditanya pengalaman yang sesuai. padahal bru lulus. fresh graduate

    BalasHapus
  30. Mohon informasi
    Saya sekarang sebagai TAP Program PLPBK, Ketua Panitia RBM dan didalamnya sebagai TPM dalam Kegiatan PNPM Perdesaan dari tahun 2011 sampai dengan sekarang" selain itu juga saya pernah menjadi TPU tingkat Desa dari tahun 2009-2011.
    Ketika saya mendaftar apakah pengalaman tersebut sudah memenuhi syarat sebab saya lulus S1 tahun 2010
    Terima kasih
    Mohon Penjelasannya""

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat bisa silahkan melamar

      Hapus
    2. Lah kok yang njawab ga ada logonya"
      Untuk pelayanan lebih baik mohon untuk setiap pertanyaan yang ada ditanggapi oleh pihak yang berwenang agar tidak menimbulkan keraguan
      Terima Kasih

      Hapus
  31. KALAU SUDAH MENGIRIMKAN SURAT LAMARAN, MOHON KALAU ADMINISTRASI DITERIMA BAHKAN TIDAK, MOHON DIHUBUNGI PADA NOMOR YANG TERTERA. MAKASIH.

    5 TH. JADI KPMD,,,,,,,,JADI PNPM SUDAH melekat DI HATIku.

    BalasHapus
  32. SEMOGA GAK KAYA TAHUN LALU

    BalasHapus
  33. pak sy asli pamekasan, bisa g pak klo semisal minta ditempatkan di daerah domisili (pamekasan). kebetulan ada 2 kecamatan yg kosong.???? mohon tanggapanx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahwa setiap pelamar, harus bersedia dan siap ditempatkan di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur...

      Hapus
  34. penempatan lokasi tugas fasilitator itu berdasakan dari kredit poin ke aktifan saat pelatihan pra-tugas atau nilai yang lain..mohon penjelasan, terimakasih banyak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal tersebut termasuk salah satu bahan pertimbangannya...

      Hapus
    2. klo poinnya bagus bisa ditmpatkan didaerah asl ya?? trimz

      Hapus
  35. Kategori Pemberdayaan Masyarakat itu seperti apa gan??apa pernah jadi karang taruna bisa masuk ta??thank you..

    BalasHapus
  36. kalu nga da pengalaman pemberdyaan masyarakat gimana?pa boleh ikut?

    BalasHapus
  37. Dulu perbah jadi Fk trus mengundurkan diri karena alasan keluarga tinggal di jatim,trus pengin jadi FK dijatim boleh nda...boz?
    thanks you..

    BalasHapus
  38. Kalau udah kirim lamaran, kapan diumumkan? lewat media apa kalau diumumkan?

    BalasHapus
  39. mas bos, surat lamaran ditujukan ke siapa?
    tenkyu

    BalasHapus
  40. Saya pernah jadi PL di PPK 1th dan PNPM 3th + Program Pemberdayaan lainnya. Mo ajukan lamaran, tp ragu.. Bagaimana tidak, jika:
    1. FK/FT yang diterima pasti hasil titipan.. (berdasarkan fakta dan cerita dari teman2 yg pernah ikut daftar)
    2. Diutamakan yang punya pengalaman min 3th.. (pasti orang2 itu2 saja yang terekrut alias boongan) pdahal tidak menjamin orang yang pny pengalaman >3th lebih bagus dibandingkan dg yang fresh graduate..
    3. PNPM spertinya pilih kasih ya..
    Akhirnya, Bisa rusak tatkala dalam rekrutmen penuh dg manipulasi spt ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. butul butul butul..................sepantat eh...sepakat!

      Hapus
    2. ini upin-ipin kok nyampe kemari...

      Hapus
    3. Sepertinya tahun ini murni karena tahun lalu kan yang titipan dicocpot semua sama JAKARTA... KONANGAN... heheheheeee..

      Hapus
  41. Balasan
    1. ngertiiiiiiiiiiiiwae bos.e iki....!!!!

      Hapus
  42. jujur opo orah.... engko cuman formalitas thok...
    lak temen jujur, aq kate melu...

    BalasHapus
  43. pak../bu.. saya ingin tau jobdesc atau SOP FK/FT serta asistennya. Bagaimana saya bisa peroleh itu sebelum saya melamar jadi FK atau asisten..
    terimakasih bila dibalas

    BalasHapus
  44. untuk format blangko lamaran dapat diperoleh dimana?terimakasih.pemdes nganjuk

    BalasHapus
  45. biasanya sih harus ada yang bawa kalau pengen diterima

    BalasHapus
  46. kurang sehari gini bisa gak gan?

    BalasHapus
  47. klo pelamar itu harus yang berpengalaman 3 sampai 5 tahun berarti yang baru lulus gak mempnyai kesempatan donk....
    trus kapan mereka mempunyai kesempatan bekerja dan berkompetensi apabila stiap lowongan kerja di Indonesia harus yang berpengalaman minimal 3-5 Thn. Termasuk pendamping Program kemasyarakatan...
    kalau spt itu semua kapan mereka mempunyai pengalaman...

    BalasHapus
  48. saya pernah ikut pnpm dan diterima berhubung waktu itu ortu saya sakit maka terpaksa saya mengundurkan diri. apakah saya bisa mendaftar lagi?????????????????????

    BalasHapus
  49. assalamu'alaikum Wr.Wb.
    mungkin kalau saya lolos administrasi, mohon dengan sangat agar tes tulis dan wawancara diberi jeda harinya dan agar peserta dari kabupaten " jauh....." didahulukan , sehingga bila gagal tidak kemalaman sampai rumah

    BalasHapus
  50. saya barusan ngirim lewat kntor pos. pakek pos kilat. dan kata petugasnya nyampeknya besok. tp gak tw siang apa sore. klo kelewat jam 3 sore masih diterima gak? makasih

    BalasHapus
  51. kakak admin, bisa minta no. telfon kantor sekretariat ini? aq mo antar langsung , tkt kesasar , urgent, mohon perhatiannya. terimakasih

    BalasHapus
  52. hari rabu kmaren sy kirim cv ke sektr.pnpm, eh pas hr ni sy monitoring ke UPK sy kok transkip nilainya ada di map pelaporan BP, bs nyusul ga ya transkip nilai sy.... atow ga bs lolos tes seleksi... mhn jawabannya krn hr ni terakhir...

    BalasHapus
  53. Tolong Panitia Seleksi JANGAN PILIH KASIH ya !!! Lamaran masuk mbok ya ditanggapi dan dibalas ( TANPA PEMBERITAHUAN EH TERNYATA SUDAH TES TULIS, lamaranku dulu kemana ? padahal kuantar sendiri ke BAPEMAS JATIM )... TOLONG SATKER YG MENGUTAMAKAN KRONI-KRONINYA ITU di RUBAH "POLA PIKIRNYA" agar TIDAK MERACUNI NAMA BAIK " PNPM MANDIRI PERDESAAN ", bila perlu DIMUTASI SAJA biar tidak menjadi RACUN BAGI PELAMAR KERJA PEMBERDAYAAN.... MAAF !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini baru coment yg siiip...bermutu...sangat berapi-api...ayo admin tanggapi dunk......

      Hapus
    2. kalo ingin jadi kroni------ya --- yang aktif doong---jangan malas----

      Hapus
    3. Sepertinya tahun ini murni karena tahun lalu kan yang titipan dicopot semua sama JAKARTA... KONANGAN... heheheheeee..

      Hapus
  54. faridotur rohmawati,S.Hum18 Februari 2012 15.29

    assalamualaikum. saya kemarin mengirimkan surat lamaran saya kesana untuk posisi FK. nama saya faridotur rohmawati dari dusun mandesan desa mandesan kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar. saya ingin tanya kapan pengumuman penerimaan administratifnya dan dimana saya dapat membaca pengumuman tersebut. terimakasih. mohon dibalas. waskum

    BalasHapus
  55. kok seleksi tertulisnya belum ditentukan harinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah ciri pemberdayaan. semuanya masih RHS .. hanya yang memenuhi amplop + isinya saja yang akan dipanggil... apakah saudara sudah mengirimkan????

      Hapus
  56. rame benerrr...bener2 rame salam cd...bkn celane dalem lhoo..

    BalasHapus
  57. Adminnya kemana nih....
    Tlg admin ditanggapi, plg tidak tentang informasi seleksi administrasi. Kasihan teman-teman pelamar kan jd bertanya-tanya terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. admine bingung mas karena terlalu banya titipan..

      Hapus
    2. Bingung atau sudah ditentukan sebelumnya tuh???

      Hapus
  58. salam kompak!!
    rekrutmen fasilitator keamatan???
    untuk sarjana semua bidang ilmu???
    saya s-1 PGSD kan jg sarjana,,dlm memfasilitasi jg mybe ckup,,,
    pngalaman di PPK mulai tahun 2003 jd TPK smpai 2004,,n jadi TPK masa PNPM sampai tahun 2007,,kmudian terpilih menjadi BKAD sampai saat ini!!kirim lamaran ke PNPM kok blm perbah ada tanggapan ya???
    kalau memang tidak lolos administrasi ngge monggo ada pemberitahuan jd kami tidak penasaran knapa lamarannya no reken!!!lolos ga,lolos ga!!jd tanya diri sendiri dong!!mohon penjelasan!!!trims,,

    BalasHapus
  59. setidaknya akan bijak apabila ada informasi via sms apakah pelamar lolos atau tidak test administratif atau test selanjutnya, sehingga tidak akan selalu menimbulkan pertanyaan2 terus, bukankah saat ini pulsa sms sudah murah...beberapa sms aja bonus ratusan sms hehe...betul........

    BalasHapus
  60. jangn mendaftarkan jadi FK/FT, karena sampai 1 bulan belum terima gaji. Pak bu tolong FK dan FT amunisinya sudah habis, mintasegera di isi tolong pak bu diperhatikan !!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  61. buat yang dah jadi FK/FT ato yng baru daftar gak usah khawatir, kalo admin gak pernah balas, karena emang lg sibuk semua,lg nyortir lamaran yang masuk meski secara simbolis aja, khan yang bakal diterima dah tahu duluan (baca:pelamar titipan). Kalo ngomong gaji, lha wong yang jadi admin juga belum gajian koq, jadi wajar kalo malas-mlasan

    BalasHapus
  62. sudah hampir 1 minggu kok gak ada pengumuman hasil seleksi administrasi???????

    BalasHapus
  63. Anggelina Ananda23 Februari 2012 11.34

    buat Panitia Rekrutmen ..
    salam PNMP...eh boleh nanya gak yaaa ? nih ku kan dah ngajukan lamaran tapi kok belum ada balesan ya ..Gimanaa ya diterima gak sich pak hik hik ...ku juga dah ngelengkapi semua persyaratan. kyaknya dah komplit deh pak he he. semua termasuk foto aku yang pualing cuantik dah tak kirimin he he pede. ya sich harus pede soale pernah jadi juara Diajeng kang mas he he he cepet kabari donk pak he he dah gak sabar nich hik hiki

    BalasHapus
  64. Kapan hasil seleksi administarsi diumumkan....???

    BalasHapus
  65. assalamualaikum. saya sudah mengirimkan surat lamaran saya untuk posisi FK. saya ingin tanya kapan pengumuman penerimaan administratifnya dan dimana saya dapat membaca pengumuman tersebut. terimakasih. mohon dibalas. waskum

    BalasHapus
  66. Kapan pengumuman seleksi administrasinya? Tolllllllong di jawab dong admin

    BalasHapus
  67. Adminnya lg sibuk rakor di malang...

    BalasHapus
  68. salam laskar pengentas kemiskinan....
    apakah bagi yang sudah lulus seleksi administrasi dan ikut pra tugas sudah bisa dikatakan terekrut sebagai fk atau ft di pnpm ini..

    BalasHapus
  69. pk/bu mohon kalau bisa para calon FK/FTyang mengikuti tes awal sebelum dipastikan keterima ,mohon untuk tdk ditampilkan/diumumkan di webside ,karena takutnya dibaca oleh perusahaan kami dan akan menimbulkan masalah bagi si calon karena melihat pengalaman ditahun 2010 lalu terimakasih atas perhatiannya......

    BalasHapus
  70. gak sabar pengen tahu hasil seleksi administrasinya.....

    BalasHapus
  71. kapan nich pengumuman hasil seleksi administrasinya...????ga nongol-nongol...

    BalasHapus
  72. mesakne rekkkkk
    gakono singbales koment....
    admine ngantuk wii...
    baru selsai rakord... hehehehehehehe

    BalasHapus
  73. iyo wi...masih ngantukkkk

    BalasHapus
  74. YAOPO ADMINNYA kemana... GA NIAT...!!!!! GAWE WEBSITE !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. adminnya mana,,,,,,,,,,, sibuk yeeeeeeeee....... kene tak iwangi.

      Hapus
  75. Sampai saat ini saya tidak menerima konsfirmasi apakah saya telah lolos administrasi atau tidak. mohon klarifikasinya, setau saya PNPM terkenal trasparansinya bos.

    BalasHapus
  76. TOLONG YA..YG PERTANYAANNYA SERUPA TIDAK USAH NANYAK LAGI..NGEBEK-NGEBEK'I SERVER..TERIMAKSH..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban admin edan29 Februari 2012 06.39

      lo jgn banyak bacot dah....dasar antek2 gayus

      Hapus
  77. pengumumannya kapan....hasil seleksinya koq lama buangettt.. :D

    BalasHapus
  78. jancuuuk,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar om...sabar...rejeki gak nangdi2...

      Hapus
  79. sepertinya pengumuman low PNPM hanya bualan aja, ampe skrg ga ad niatan untk ngumumin, aku udh dua kali ngirim balasannya blassssssssss kagak ada......

    BalasHapus
  80. TERNYATA BANYAK JUGA YACH YANG BERMINAT MENGIKUTI JEJAKKU.....
    ASAL TAU AJA BRUW, SEKARANG UNTUK MENDAPATKAN PEKERJAAN HARUS ADA ANGPAU. MAKANYA, KENAPA TIDAK ADA INFORMASI TENTANG KELULUSAN ADMINISTRASI, ITU KARENA SUDAH ADA YANG NGASI ANGPAU DENGAN JUMLAH NOMINAL YANG GEDE... DAN SEKARANG SUDAH DI TERIMA SEBAGAI FASILITATOR...
    SO, BUAT LHO LHO SEMUA NI BRUW... JANGAN TERLALU BERHARAP BANYAK DECH DARI PNPM...
    PERCUMA.

    BalasHapus
  81. q tetep percaya pnpm bersih dari semua itu jadi tolong jangan su'udhon brow.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cakna oreng medura, atae be'en

      Hapus
  82. kpan ne pengumuman untuk tes administrasi? tlg yg transparan. soalnya ceritanya yg sudah pengalaman katanya banyak titipan. kalo gitu mana bisa sukses pemberdyaan. kaco ne indonesia.

    BalasHapus
  83. cah ponorogo1 Maret 2012 08.03

    kapan?????!!!!!

    BalasHapus
  84. reog city family1 Maret 2012 08.11

    transparansi prinsip yg dijalani setiap pemberdayaan masyarakat, paling tidak yg membawa misi juga bisa menjalaninya,kalau sebaliknya berarti jgn berharap upaya penanggulangan kemiskinan bisa teratasi!!!

    BalasHapus
  85. Analisawanto1 Maret 2012 12.23

    Kenapa pihak tim rekruitmen tidak segera mengumumkan hasil seleksi admins, /dstnya, analisis saya :
    1. KENDALA TEKNIS; masih capek karena kerjanya buanyak, masih menyusun rangking pendaftar yg mencapai ribuan, sistem sortir manual sehingga menyita banyak waktu, dll.
    2. FAKTOR X; ini yg gak diharapkan sama kita2. maunya kerja gabung ma PNPM yang profesional..eee malah keadaannya sami mawon sama rekrutmen PNS dimasa lalu (dicemari sama KKN). Indikasinya tim tdk menayangkan hasil tes administrasi...TAKUT KONANGAN!!!
    SOLUSI;kembalikan saja kewenangan pada pihak konsultan.

    BalasHapus
  86. 2011 kemarin, saya daftar 04-08-2011(Terakhir penutupan) dan dapat panggilan test tulis melelui telp.Tgl. 04-09-2011. dan Panggilan lewat surat. Kalau kemarin tutup tgl.17-02-2012, mungkin panggilan sekitar tgl.17-03-2012. Test-nya sulit, spyn harus paham bener tentang PNPM Mandiri. Setelah test tulis, malam itu juga diumumkan, yang lolos besoknya langsung FGD dan Wawancara. Materinya juga tentang PNPM. Yang lolos sampai FGD dan Wawancara, pesertanya sangat berat. Saya lolos sampai test terakhir.Saya gak dipanggil, mungkin kalah rangking. Yang sekarang saya gak ikut, saya telat mendaftar. Pesan saya pada teman2, masih ada waktu, berdo'a dan banyak2 belajar. Yakinlah, yang pinter dan trampil pasti ada tempat.(Peserta test. FK no, 148 thn.2011)

    BalasHapus
  87. gajian kapan ya???

    BalasHapus
  88. Jadi perekrutan FK apa tidak? kok lama sekali keputusannya,...
    Masa SELEVEL FK aja harus pakai KKN?

    BalasHapus
  89. PNPM itu terkenal dg keterbukaannya,,
    tp katanya jangan terlalu,,
    terbuka dalam segi apa kalo kayak gini!
    wes mateng kok d mentai neh!!!
    gendeng!!
    hanya orang" yg punya orang d prop.aja yg merasa agak sabar krn pasti ada kabar,,
    kitaaa?????
    hemmm,,tawakal aja ya!!!

    BalasHapus
  90. sabar dulu,,,

    BalasHapus
  91. salam si Kompak...
    Bagaimana syaratnya kalau mau pindah tugas dari provinsi lain masuk provinsi Jawa Timur??? saya asli Jawa Timur...trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja pindah ke daerah asal dengan syarat bayar biaya pindah kira-kira 5 juta - 8 juta..

      Hapus
  92. ojo bingung moco iki plend!!!
    ben gag tambah bingung!!
    wes gag d panggil",,sabar yaaaaa!!!
    ntar pasti ada saatnya kok!!!

    BalasHapus
  93. Bapak/Ibu/Saudara semuanya. Mohon bersabar ya, proses pemeriksaan terhadap dokumen Surat Lamaran masih berlangsung (semua harus dientry ke dalam Database untuk diseleksi berdasarkan kualifikasi yang telah dipersyaratkan). Surat Lamaran yang masuk lebih dari 1.500 buah sehingga membutuhkan waktu untuk melakukan proses tersebut. Di samping itu finalisasi atas nama-nama yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi akan diverifikasi ulang dan diputuskan oleh Sekretriat Pusat - Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trima ksih atas info yang tlah dibrikan smoga alloh yang maha kuasa memberi pahala pada Bapak/ibu.

      Hapus
    2. na..tu kan...mangkane sabarr ta...

      Hapus
    3. maaf admin, kalo diputuskan di jakarta itu tepatnya di lembaga apa ya? makasih

      Hapus
  94. Akhirnya buka suara juga, mbok yao.....dari kemaren2 ngasih kabar, jadi gak banyak yang soudzon

    BalasHapus
  95. saya dengar 1700 yg ngelamar dan yg diterima tdk sampai 100 ..bayangkan tp sy harus bersabar smua rejeki Allah yg ngatur Amin ..kita ihtiyar aja.yg penting sy sudah berusaha amin ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2011 kemarin kabarnya 2500 pelamar, dipanggil 300 lebih. yang lulus ujian tulis seingat saya FK 64 dan FT 34. setelah FGD + Wawancara katanya diambil 2x34. Saya termasuk 30 FK yang kurang beruntung. Yang dpt panggilan bener2 pilihan, berpengalaman. Saya pelaksana Proyek 10 th + di PNPM 3th kalah kalah pinter dengan mereka. Saingannya berat bos, gak pengalaman, gak pinter, gak bisa ngomong.... gak nakuti....daripada Wira...wiri....lebih baik WIRA USAHA,..aku ikut..../arek-lmg

      Hapus
    2. bleh tanya bos,di PNPM 3 Th selaku apa? biar nanti klo insyaalloh saya dipanggil bisa siap2 materi krn saya prnah jsd ktua UPK slama 2th. mhon dbals

      Hapus
    3. Manager UPK PNPM Mandiri Perkotaan dari 2009-Skrg. Pokoknya pengalaman dibidang kemasyarakatan apapun diterima, asal minimal 3 th, yang saya alami kemarin kelihatannya fair. Semua data ditampilkan. Semoga dpt panggilan,dan jangan disia-siakan. Tes tulis tentang PNPM Mandiri Perdesaan termasuk pembukuannya. Semoga berhasil.

      Hapus
    4. trim tas masukanya.....amin.......trim atas do'anya

      Hapus
  96. hubungu saya sebagai pemberdayaan dan pendamping desa..berpengalaman di slbm, spbm, dan ppip:085649088923

    BalasHapus
  97. dibuka pendaftaran monggo dan nggak perlu diumumkan kalau nggak punya nyali
    kalau memang mau diisi silakan....(kerabat, anak, pejabat provinsi, pejabat kabupaten) monggo, memang sudah jamannya,...
    kok nggak bertanggung jawab????

    BalasHapus
  98. udah kehilangan kesabaran!!!
    mending nyari kerja laien aja dah!!

    BalasHapus
  99. Walah walah apa ndak ada komentar yang lain selain ngolok-ngolok tim seleksi,,,,,,,,kyak githu kok pada mau jadi FK gimana besuk mau kerja kalau kena masalah githu aja pada teriak teriak....he he he ,,,,

    BalasHapus
  100. yang penting jujur, sy yakin diterima

    BalasHapus
  101. jamuren mbendino ndilok pengumuman... ndak metu2.... jan telek

    BalasHapus
  102. wop.......... eeeee wouuuuwouuuuuuuu JANCUUUUUKKKKKKQQQQQQ, KOK SAMPEK SAIKI GAK ONOK PANGGILAN TEZT pnpm MANDIRI PERDESAAAN YAAAAAA.... Uhuuuuiiiiyyyyyyyyyyyyyy

    BalasHapus
  103. yang penting bener sing pinter, kalo saya berani adu kwalitas, lha wong kwalitase koorprov, faskab, fastekab, faskeu, opo maneh fk-ne, gak onok sing berkwalitas,ngomong ae gak genep, alias sik pinter lurahe, apa ini semua titipan

    BalasHapus
  104. kok belum ada informasi hasil pendaftaran tahun 2012 ya, kpn kami bisa menerima informasi tersebut bapak, terimakasih

    BalasHapus
  105. must be patient to keep the best....so....just enjoy the waiting time....or,if U unpatient...let it be...whatever-lah...gitu ae kok repot.....

    BalasHapus
  106. CUK JANCUK
    OPO SEH KERJOE ADMIN RMC, NGURUS GAJI AE ORA BECUS KOQ NGURUS REKRUITMEN, TAMBAH KOYOK TAEK

    KONTHOL ASU KABEH

    CUUUKKK

    BalasHapus
  107. sungguh T..E..R..L..A..L..U........Fasilitator yg lama menagih dan menungguh GAJI....Yg melamar kerja menagih KAPAN YA PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI..
    ...S....A....B....A.....R.....YAAAAAAAAAAAA.... TRUS KAPAN YA RAKYAT KECIL INI BERDAYA DAN MANDIRI ...KALO SELALU DAN HANYA DIBERI JANJI MANIS...

    BalasHapus
  108. wah...yang komen kok pada negatif semua ya....mending nerima titipan orang baik & kompeten daripada nerima tenaga yang pinter ngumpat saja...

    BalasHapus
  109. tim seleksi di gaji tiap bulan itu bukan untuk mengeluh, tp untuk kerja tauuuuuuu.......

    BalasHapus
  110. KAPAN PANGGILAN TEST NYA BOOOOSSS

    BalasHapus
  111. wani piro?? hahahaha
    kok jek ono umat seng koyok ngunu,, kok gak mati ae wong ngunu iku?

    BalasHapus
  112. kalo yang lowongan fasilitator kabupaten kapan ya?........mau ikut daftar

    BalasHapus
  113. timbangane nunggu seng gak pasti mending transmigrasi nang borneo...kwkwkwkw

    BalasHapus
  114. mw tanya,,
    apakah seleksi ini sudah selesai, sbb sy punya teman yg juga mengajukan lamaran dan sampai hari ini belum dpt kabar tuk tes... mhon jawabannya supaya sy juga bisa menelaskan k teman sy...
    trims...

    BalasHapus
  115. 1500 pelamar harap bisa bersabar, terhitung sampai hari ini 2 bulan sudah untuk proses entry dan seleksi. Jika dihitung admin akan menyelesaikan target 25 berkas lamaran dalam sehari..... so seleksi 1 berkas butuh berapa menit ya?. Silahkan nilai kinerjamu sendiri admin.

    BalasHapus
  116. Sing enak ayo didemo, minta kerugian, minta berkas kembali. Nek di-repot2 ayo nginep. Cek kapok. Nek setuju ayo kabari aku yo....

    BalasHapus
  117. KELAMAAAAN...... DAH KETERIMA KERJA YG LAINNYA....GAK MINAT LAGI DI PNPM-Pd JATIM....

    BalasHapus
  118. gimana sobat...katanya mo jadi fk...belum ditrima aja dah kasar..gak sabaran..gimana pas nanti terjun berhadapan dengan masyarakat...podo mlayu kabeh lak rakyate...coba kalo coment pake nama mungkin bisa dipertimbangkan

    BalasHapus
  119. kmenyeeeeeek

    BalasHapus
  120. asu tenan ......

    BalasHapus
  121. sontolooooyooooooooo............

    BalasHapus
  122. kalo sabar ada batasnya berarti gak sabar dong...

    BalasHapus
  123. sedalam-dalamnya bangkai disembunyikan baunya pasti akan trcium juga...

    BalasHapus
  124. ketika dibuka rekrutmen fasilitator beberapa bulan kemarin, saya coba membuka maping fasilitator all RMC dari situs PNPM di pusat,khusus untuk jatim kebutuhan FK 558 terisi 505, FT 508 terisi 492, Ass FK 25 terisi 10, Ass. FT 25 belum terisi, jadi total kebutuhan personel yang harus terisi melalui rekrutmen kali ini mestinya masih 109 orang.rinciannya sbb: untuk FK :Trenggalek 9, Malang 15,Nganjuk 9, Magetan 11,Pamekasan 8, Probolinggo 1, Gresik 1...............untuk FT: Bojonegoro 2, Bangkalan 2, (Malang, Probolinggo, Pasuruan, Magetan dan Tuban masing-masing 1)...............Nah, dipikir sendiri yang bakal lolos siapa,atau jangan2 dah terisi semua.........Ingat! jangan kaget, kebijakan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.......

    BalasHapus
  125. bahwa kekurangan fk/ft telah diisi dengan asisten fk tahun sebelumnya, jadi tidak rekruitment,

    BalasHapus
  126. sedalam-dalam bangkai di sembunyikan... baunya akan tercium juga... jadi positif thinking aj leh...

    BalasHapus
  127. sampe hari ini telponku belum berdering juga, kapan undangan testnya? Upik........dah dapat telp pa belum?

    BalasHapus
  128. mohammad danang hernanda30 Mei 2012 07.15

    kalau q dah pernah menjadi KPMD selama 2 Thn, dan menjabat ketua tim pelaksana kegiatan selama 2, mempunyai ijazah s1 akutansi tapi usia saya masih 23 tahun/februari 2012, apakaha saya bisa mengikuti seleksi calon fk?
    silakan krm infoxa k imail saya danangarl@ymail.com karena saya berminat ingin menjadi fk

    BalasHapus
  129. BAGAIMANA KALO SEORANG FASILITATOR TERKENA BLACK LIST AKIBAT KETIDAKSENANGAN TPK DAN KECAMATAN SETEMPAT, DISEBABKAN FASILITATOR TEGAS TERHADAP PROTAP PNPM-MP YANG ADA TAPI AKHIRNYA TERJEBAK JUGA DENGAN DIBERIKAN SEJUMLAH UANG ATAS NAMA BALAS JASA OLEH TPK..TAPI AKHIRNYA DIANGGAP SI FASILITATOR MENERIMA SUAP, APAKAH ITU PENYIMPANGAN DAN DARI PNPM-MP PUNYA TIM ADVOKASI NYA JUGA.

    BalasHapus
  130. Tolong donk dibuka atau dikasi kesempatan bagi Fresh Graduate buat ikut pendafataran??? kan kami masih pny semangat yg tinggi buat mengabdi :D

    BalasHapus
  131. tahun depan ad rekrutmen lagi tdk pak?

    BalasHapus
  132. Bila kita punya idialis tinggi dan mau jadi fk/ft, jangan kaget kalau kita akan berbenturan dengan pihak2 yang mempunyai kepentingan di tempat tugas para fk/ft.

    BalasHapus
  133. PTO (Petunjuk Teknik Operasional) yang jadi sandaran pnpm mp seringkali di kalahkan yang namanya kebijakan lokal,, hati2 para fk/ft, anda terjebak oleh pihak2 tertentu , apalagi jelang pilkades, pilkada/pil legislatif. pnpm mp penuh dinamika masalah.katanya pnpm mp, sistimnya perangkingan sesuai dengan kriteria yang ada dalam PTO,, ujung2nya ternyata ya bagi rata juga .. ini sudah banyak kasus.pelaksanaan pnpm mp masih kalah dengan jamanya ppk dulu.semua menurut aturan.. tapi saat ini,,, bla bla bla.

    BalasHapus
  134. emang yang belum berpengalaman masih emosional kalau tidak diterima,,,cobalah cari rejeki Di t4 lain masih banyak, jangan tergiur dengan gaji tinggi tapi beban tanggung jawab kecil,,,PNPM Mp saya akui penerimaannya selektif dan bagus,,,syaratnya harus berpengalaman,,,sy sudah ikut test dan seleksi administratif,,,dan di panggil dan diterima,,,tapi bukan di jatim tapi di papua dan Kaltim kalau yang freeh graduate mungkin bisa tapi penempatan di papua dan di pedalaman,,,tapi berhubung saya ingin Istirahat di pemberdayaan saya ingin mencari pengalaman lain di luar pemberdayaan diproyek murni, sekedar info PNPM bukan hanya PNPM mpd/PNPM Respek ada PNPM Pisew, PNPM MPerkotaan,,PPSP,,Pamsimas,,,PPIP,,,Rekompak,,,search digoogle setiap bula 2,4,8 sering buka lowongan

    BalasHapus
  135. pnpm tu sebuah pekerjaan to?

    BalasHapus
  136. untuk tahun 2013 pa ada ya lowongan untuk fasilitator kecamatan....karena saya rasa ilmu yang sudah saya dapatkan selama 3 tahun dipnpm ud waktunya untuk dikemmbangkan lagi.....mungkin salah satu cara ya dengan menjadi fasilitator kecamatan..........

    BalasHapus
  137. yg udah jd blum trbayar gajinya... sementara
    yg ber-NIP & konsultan udah brani bilg Rp....? tuk dijamin lolos seleksi.
    ahhh... Indonesia Raya yg ta'jua Raya.

    BalasHapus
  138. hemmmmmm......dunia.

    BalasHapus
  139. Waduuuh sayang sekali.....saya gak ada ijazah S1 teknik, gmana ya nich???? padahal sy sdh berpengalaman di PNPM selama 4 tahun tp gak bisa daftar Fasilitator ya....???

    BalasHapus

Silahkan ketikkan komentar Anda...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Seputar PNPM

Arsip lain Kategori ini »

Good Practices

Arsip lain Kategori ini »
Published by : Magister Pendidikan
Copyright © 2013. PNPM Mandiri Perdesaan - Jawa Timur - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger